stat

Thursday 22 January 2009

board/tripleks

Mau rehab rumah ya pake tripleks segala.. Tunggu sebentar bro, Di sistem sablon yg nanti kita pelajari kita emang pake tripleks. Fungsinya untuk memegang kain agar tidak bergeser dari tempat yg sudah kita tentukan ketika di sablon.
Memang tidak semua sistem memakai tripleks ini. Sistem yg memakai meja rotari udah gak butuh ginian lagi.
Untuk triplek sini kita butuh agak banyak. Untuk pemula paling tidak siapkan 100-200 lembar tripleks.

Untuk pembuatannya sbb :
selembar utuh tripleks kita bagi menjadi 6 bagian yg sama besar. Pokoknya diatur agar nanti masing-masing bagian menjadi berukuran 60 cm x 80 cm.
Sebelum tripleks kita beri lem kain (bisa di beli di toko sablon) ada baiknya permukaan tripleks di amplas terlebih dahulu agar rata dan halus. Ingat hasil sablon akan sangat dipengaruhi oleh kehalusan permukaan tripleks.
Jika sudah, maka dapat kita olesi dengan lem kain yg sudah kita beli (cuma 1 sisi aja lo yg diolesi). Diamkan sejenak sebelum kita pakai.
Jika anda memakai ukuran 60 x 80, anda memang tidak bisa menyablon kaos yg sudah jadi. Anda harus menyablon kaos ketika masih belum di jahit. Perlu diketahui bahwa menyablon kain dalam bentuk lembaran memberikan banyak keuntungan untuk kita. Karena bisa menempatkan artwork disisi manapun, bisa menyablon artwork ukuran besar dan hasilnya lebih rapi karena tidak terganggu jahitan seperti pada kaos jadi.

No comments:

Post a Comment