stat

Tuesday 15 February 2011

Jual kaos

Saat sekarang ini, penjualan kaos tidak lagi melulu melalui toko ataupun departement store saja. Banyak juga orang yang sekarang menjual kaos secara online. Baik menggunakan web, forum ataupun jejaring sosial.

Kegiatan jual kaos ini banyak dilakukan oleh para pelajar maupun mahasiswa. berawal dari sekedar iseng-iseng tetapi banyak yang kemudian usahanya berkembang dan menjadi besar.

Beberapa teman memulai bisnis jual kaos ini diawali dengan sekedar menawarkan kepada teman-teman terdekatnya, seiiring berjalannya waktu kemudian mereka memperluar jaringan dengan mulai memasarkan keluar kota tempat mereka tinggal.

Saat ini sangat mudah untuk memperluas pasar, ada beberapa cara yg seringkali digunakan untuk memperluas pasar. Yang paling populer adalah melalui media facebook. Melalui situs pertemanan ini kita dapat menawarkan barang dagangan dengan mudah dan cepat. Omzet yang didapat biza mencapai puluhan juta rupiah perbulannya.

Ada hal yang perlu diperhatikan dalam berjualan kaos secara online:
- kecepatan merespon
- informasi yang jelas
- Rasa percaya
- kecepatan pengiriman

Demikanlah sedikit urek2 dari saya :)

Klimaksnya terjadi di hari Selasa tanggal 15 Juni 2010. Ketika itu, distro kaos Wimkhan Clothing mencatatkan jumlah kunjungan harian tertinggi, yakni 252 page view. Melompat hampir dua kali lipat dibanding rekor sebelumnya yang mencapai seratusan PV. Sayang, Tim Brazil – termasuk Kaka – harus pulang kampung duluan gara-gara penampilan cantik Wesley Sneijder bersama Der Orange. Hmm, coba kalau kaka sampai masuk final. Mungkin angka 252 bisa pecah lagi.

No comments:

Post a Comment